Minggu, 20 Desember 2009

Tabligh Akbar Ustadz Yusuf Mansur di Islamic Center Samarinda


Tabligh Akbar di Islamic Center Samarinda bersama Ustadz Yusuf Mansur telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Desember 2009. Dihadiri oleh sekitar 5.000 jamaah yang berasal dari Samarinda maupun luar kota Samarinda seperti Tenggarong, Bontang, Balikpapan dan Sangatta. Tabligh Akbar dimulai pukul 16.00 WITA bertepatan dengan ba'da sholat Ashar dan selesai menjelang sholat Maghrib.



Tampak dalam gambar, Lantai Utama Islamic Center dipenuhi oleh jammah yang khusyu mendengarkan ceramah dari Ustadz Yusuf Mansur.


Tabligh Akbar dimulai dengan diperdengarkannya ayat suci Al-Quran oleh Hj. Sri Wahyuni yang merupakan Qoriah terbaik Kalimantan Timur. Acara ini juga disiarkan langsung oleh TVRI Kaltim.






Ustadz Yusuf Mansur yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Jakarta ini dalam ceramahnya bertema Indonesia Menghafal. Dipersempit lagi menjadi Samarinda Menghafal. Menghafal disini dimaksudkan bahwa hendaknya dimulai dari sekarang, menghafal 1 ayat Al Qur'an setiap hari. Sehingga dalam waktu 30 hari sudah hafal 30 ayat Al Qur'an.


Ustadz Yusuf Mansur mengambil contoh ayat 1 dari Surat Al Muluk. Para hadirin menirukan bacaan dari ayat 1 Surat Al Muluk. Apabila sejak usia dini sudah diterapkan menghafal Al Quran, Ustadz Yusuf Mansur yakin bahwa 30 tahun ke depan para generasi penerus bangsa yang menjadi para pemimpin, seperti Kapolres, Walikota, Gubernur dll semuanya hafal Al Quran.


Setelah jamaah menghafalkan ayat 1 Surat Al Muluk, Ustadz Yusuf Mansur meminta perwakilan 4 jamaah laki-laki yang merasa hafal seluruh isi Surat Al Muluk. Setelah dites hafalannya oleh Ustadz Yusuf Mansur, mereka diberi hadiah DVD tentang membaca Al Quran oleh Ustadz Yusuf Mansur.


Selain jamaah laki-laki, para ibu-ibu juga tidak mau kalah. Dipilihlah 6 orang yang sudah hafal isi Surat Al Muluk. Setelah dites oleh Ustadz Yusuf Mansur, mereka juga diberikan hadiah yang sama oleh Ustadz Yusuf Mansur.


Begitu pentingnya mengajarkan anak tentang Al Quran, Ustadz Yusuf Mansur memanggil 4 anak yang sudah hafal Al Quran. Mereka adalah 3 bersaudara (2 laki-laki dan 1 wanita berjilbab putih) yang merupakan anak salah seorang pengusaha  asal Bali. Sedangkan seorang anak perempuan yang berjilbab oranye adalah anak kandung dari Ustadz Yusuf Mansur. Usia mereka masih 8 tahun, tetapi mereka sudah hafal Al Quran.


Menjelang akhir acara, Ustadz Yusuf Mansur mengetuk hati para hadirin yang bersedia menyumbangkan uang Rp 5 juta rupiah untuk infaq. Ustadz Yusuf Mansur bermaksud, setiap tahunnya akan memberangkatkan haji bagi 10 penghafal Al Quran di setiap provinsi di seluruh Indonesia. Tak kurang dari 30 orang berdiri di belakang Ustadz Yusuf Mansur yang bersedia menyumbangkannya.





Selain infaq yang Rp 5 juta, Ustadz Yusuf Mansur juga mengetuk hati para jamaah untuk menginfaqkan secara sukarela uangnya yang dikumpulkan di atas sorban. Kontan semua hadirin bergerak ke depan dan menyisihkan sebagian isi dompetnya untuk beramal. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan keikhlasannya. Amiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar